Perhatikan Hal Ini sebelum Membeli Hampers Lebaran

Saling mengirim hampers lebaran telah menjadi kebiasaan orang-orang menjelang hari raya, bahkan sudah banyak bingkisan lebaran dengan harga terjangkau. Tetapi, Anda tetap harus cermat dan selektif ketika memilih bingkisan hari raya, beberapa hal yang perlu diperhatikan, sebagai berikut. 

Tanggal Kadaluarsa Produk
Ketika membeli hampers lebaran, perhatikan tanggal kadaluarsa produk dari isian hampers, pilih yang kadaluarsanya masih lama, seperti satu tahun. Hal ini bertujuan agar penerima bingkisan tidak harus terburu-buru menghabiskan hampers yang Anda berikan, terutama makanan. 

Bisa saja penerima juga mendapatkan beberapa bingkisan dari pihak lain. Biasanya, makanan dalam hampers ada beberapa jenis, Anda bisa mengecek tanggal kadaluarsanya satu persatu, atau membelinya di tempat terpercaya. 

Kualitas Isi Hampers
Salah satu tujuan memberikan bingkisan adalah mempererat tali persaudaraan, sehingga tidak boleh asal-asalan dalam memberikan hampers. Contohnya membeli kue atau sirup yang cita rasanya sudah terkenal enak. 

Jika memberikan bingkisan asal murah tanpa mempertimbangkan isinya terlebih dahulu, bisa saja pemberian Anda hanya menjadi pajangan. 

Memeriksa Label Halal pada Isi Bingkisan
Karena bingkisan lebaran ditujukan kepada kerabat muslim dan dinikmati juga oleh keluarga maupun tamu dari penerima hampers. Maka Anda perlu memastikan bahwa makanan atau minuman yang dijadikan hampers telah mengantongi label halal dari MUI. 

Jika salah satu produk dalam sebuah bingkisan, ada yang belum memiliki label halal. Sebaiknya, Anda tinggalkan bingkisan tersebut dan menggantinya dengan produk-produk yang telah memiliki label halal. 

Memperhatikan Kondisi Kemasan Produk
Sebelum memberikan bingkisan kepada orang terdekat, pastikan produk yang Anda berikan memiliki tampilan yang bagus. Hal ini bisa dilihat dari kemasan produk, jangan sampai ada kebocoran atau perubahan warna. 

Kemasan hampers secara keseluruhan juga perlu diamati, jangan sampai terlihat cacat atau ada bagian yang penyok. 

Sebaiknya Membeli Produk dalam Negeri
Menghadiahkan bingkisan yang berisi berbagai makanan maupun minuman dari luar negeri, memang terkesan unik dan istimewa. Namun, tidak semua kuliner khas luar negeri yang cocok di lidah masyarakat Indonesia. 

Memeriksa status kehalalan produk luar negeri tidak semudah ketika Anda membeli produk lokal. Untuk berjaga-jaga, lebih baik membeli produk lokal yang sesuai lidah orang Indonesia dan kehalalannya lebih terjamin. 

Bingkisan yang Dibeli Sesuai Anggaran
Ketika memberikan bingkisan untuk orang terdekat, tentu saja harus yang terbaik, namun jangan terlalu memaksakan budget. Pastikan bingkisan yang Anda berikan berkualitas baik, tetapi sesuai dengan budget Anda. 

Karena, Anda juga memiliki kebutuhan lain untuk hari raya, jadi pastikan melakukan perhitungan budget sebelum membeli hampers. Jangan sampai Anda harus berhutang, hanya karena ingin membeli bingkisan lebaran. 

Pilih Isi Bingkisan yang Sesuai Kebutuhan Penerima
Jika penerima hampers lebaran adalah orang terdekat seperti kerabat maupun keluarga, Anda bisa mempertimbangkan kebutuhan atau kesukaan si penerima. Makanan atau minuman merupakan barang yang umum diberikan sebagai bingkisan lebaran. 

Misalnya, jika Anda ingin memberikan untuk keluarga atau sahabat, maka bisa memberikan barang yang bisa digunakan saat lebaran. Tidak hanya gamis atau koko, bisa juga aneka kue kering, rendang atau aneka sambal. 

Untuk orang tua, Anda bisa menghadiahkannya busana muslim, kudapan khas lebaran, hingga sembako. 

Kesimpulannya, Anda tidak bisa asal memilih hampers lebaran yang terpenting murah, perlu mempertimbangkan hal-hal yang telah dipaparkan. Memberikan bingkisan lembaran yang berkualitas baik membuat si penerima senang dan mengeratkan tali persaudaraan. 

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama